UJIAN NASIONAL 2010, ANGKA KETIDAKLULUSAN YANG SEMAKIN MENINGKAT

"pendidikan adalah kunci kesuksesan"

"Ujian Nasional", momok yang sangat menakutkan di mata para pelajar SMK,SMA/MA dan sederajat. Kata-kata itu pastinya tak lepas dari kata "KELULUSAN". Banyak diantaranya siswa berpendapat bahwa ujian nasional hanya membuat pusing para pelajar saja, atau bahkan bisa membuat psikologi seseorang menjadi down. Entah karena belajarnya yang terlalu diforsir, atau memang kesehatan yang kurang dijaga, tak khayal diantara mereka banyak yang sakit beberapa hari sebelum ujian ataupun pada saat ujian. Bahkan ada yang gagal ujian karena kondisi fisiknya tersebut.
Ujian Nasional 2010 yang diikuti 1.522.162 siswa, ratusan ribu siswa diantaranya dinyatakan tidak lulus ujian, ada salah satu siswa di jakarta yang merasa stress dan depresi setelah ia selesai melaksanakan ujian nasional. Dengan pemikiran pendeknya itu ia bunuh diri. Masyaalloh....... betapa dangkalnya pemikiran remaja sekarang.
Disamping itu, banyak juga siswa/i yang tidak lulus ujian ia memiliki kemauan keras untuk meraih masa depannya dengan mau mengikuti ujian ulang tersebut. Tentunya kesabaran dan support dari guru sangatlah penting bagi kelulusan mereka lagi nantinya :]


0 komentar: